Social Icons

Rabu, 07 November 2012

CONTOH WARNA CAT RUMAH MINIMALIS IDAMAN

Contoh Warna Cat Rumah Minimalis Idaman Keluarga Modern

Mungkin Anda sudah mulai bosan dengan suasana dalam rumah Anda yang di sebabkan interior yang tidak pernah berubah. Jika Anda sedang mencari contoh warna cat rumah sebagai bahan referensi untuk merubah tampilan interor rumah minimalis Anda agar tampak lebih segar, mungkin beberapa contoh berikut bisa memberikan inspirasi tersendiri Anda.


Dalam memilih warna cat rumah, terlebih dahulu jangan sampai lupa untuk tetap menyesuaikan dengan tema yang akan Anda usung dalam mendesain ruangan rumah minimalis Anda. Beberapa warna cat rumah berikut bisa Anda pertimbangkan selama proses memilih warna cat rumah yang ingin Anda gunakan di dalam ruangan rumah Anda :

1. Warna cat rumah yang mempengaruhi mood

Warna cat rumah yang Anda pilih ternyata bisa mempengaruhi mood atau suasana hati penghuninya. Misalkan saja warna kuning, biru, dan merah.
  • Warna kuningJika ingin suasana yang lebih ceria dalam ruangan Anda, Anda dapat memilih warna ini untuk diterapkan di dalam ruangan Anda. Kesan bersih dapat ditimbulkan dengan memilih warna  kuning untuk ruangan Anda. Namun, sebaiknya Anda cukup bijak untuk menerapkannya, karena ada beberapa kasus psikologis, jika bayi dapat  menangis di dalam ruangan  yang bernuansa kuning.
  • Warna biruSifat warna ini adalah lebih ‘dingin’ sehingga dapat menimbulkan suasana tenang, melankolis, rileks atau santai. Warna biru ini antara lain dapat Anda terapkan di dalam ruangan tidur Anda, mengingat kesan yang ditimbulkannya tadi.
  • Warna merah
    Merupakan lawan dari warna biru, yaitu pemberi semangat, gairah, dan melambangkan emosi yang cukup kuat. Jika Anda perhatikan, banyak tempat makan yang menggunakan kombinasi warna merah untuk finishing dinding ruangannya. Sebut saja restotan KFC atau McDonald. Karena sifat warna merah ini adalah membangkitkan selera untuk makan
2. Warna yang menimbulkan kesan artistik Kesan ini didapat dari mengkombinasikan antara warna-warna yang bersifat dingin dengan warna-warna yang bersifat hangat. Dengan memperpadukan beberapa jenis warna yang berbeda ini, akan didapatkan kesan artistik pada dinding ruangan Anda .

3. Warna efek
Beberapa warna dapat menimbulkan efek skala di dalam ruangan. Misalkan ruangan yang sempit akan terkesan lebar dengan pemakaian warna putih (berlaku untuk dinding maupun plafon). Atau plafon akan terkesan rendah atau sempit jika dicat dengan warna yang gelap (misal hitam atau abu-abu tua)

4. Cat untuk menutup kekurangan
Misalkan saja, Anda mempunyai ruangan yang cukup luas, dengan sedikit sentuhan warna biru, maka ruangan akan terasa lebih dingin. Atau sebaliknya, jika ruangan terkesan suram, berikanlah sentuhan warna kuning agar ruangan dapat sedikit ‘terangkat’ atau lebih terkesan gembira.

5. Menyatukan dengan ruangan lain
Anda dapat menggunakan beberapa warna cat yang berbeda dalam beberapa ruangan yang berbeda. Asalkan Anda menentukan satu warna sebagai warna pengikat atau penghubung untuk ruangan-ruangan tersebut. Sehingga akan didapat  sebuah kesatuan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar